Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Musyawarah PPBMP Padukuhan Karet

19 April 2024 22:11:59  Admin  76 Kali Dibaca 

Bamuskal-Info.19 April 2024. Malam ini Pelaksanaan Musyawarah Padukuhan guna menyusun perencanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Padukuhan (PPBMP) tahun anggaran 2025 di Padukuhan Karet Kalurahan Pleret. Kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Kalurahan Pleret untuk melibatkan dan memberikan ruang kepada  masyarakat dalam menentukan arah pembangunan dan pemberdayaan yang lebih berkesinambungan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Arahan program PPMBP tahun 2025 diprioritaskan untuk bidang Pendidikan, Kesehatan serta Lingkungan. Musyawarah padukuhan diadakan sebagai upaya pemerintah desa untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses perencanaan pembangunan dan pemberdayaan. Bamuskal selaku mitra pemerintah kalurahan ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. 

Perwakilan tokoh - tokoh masyarakat memebrikan usulan-usulan terkait dengan PPBMP di Padukuhan Karet, baik dari keterwakilan tokoh masyarakat, endidik, posyandu dan lainnya. Beberapa hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa tahun ini untuk alokasi pembangunan fisik maksimal 50% itu pun sifatnya melanjutkan pembangunan yang belum selesai atau renovasi.

Kesepakatan musyawarah Pedukuhan Karet adalah melanjutkan pembangunan gedung TK yang belum selesai menjadi rioritas utama, pengadaan rumah sampah plastik di tempat fasilitas umum yaitu masjid, sekolah serta balai pedukuhan, melengkapi sarana belajar mengajar bagi TK dan aud serta suport untuk pengelolaan sampah di delapan RT.

Dari hasil yang telah disepakati  akan disusun dalam rencana pembangunan dan pemberdayaan yang akan menjadi pedoman bagi pemerintah desa dalam menjalankan PPBMP pada tahun 2025.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:583
    Kemarin:1.841
    Total Pengunjung:849.910
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.63.199
    Browser:Mozilla 5.0