Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Jaring Aspirasi Bamuskal di Padukuhan Pungkuran

14 Mei 2024 22:20:29  Admin  56 Kali Dibaca  Berita

Bamuskal-Info. Bamuskal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) Pleret  menyelenggarakan Musyawarah, untuk menjaring aspirasi masyarakat, bertempat di Balai Dusun Pungkuran, pada Selasa, 14 Mei 2024. Adapun penyelenggaraan musyawarah sesuai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka Musyawarah di Kalurahan diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan, dalam hal menggali dan menampung aspirasi masyarakat di Kalurahan guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2025 musyawarah Penjaringan Aspirasi Masyarakat diselenggarakan sesuai wilayah asal pemilihan anggota Bamuskal yakni untuk putaran II di laksanakan di Padukuhan Pungkuran.

Acara di mulai pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh ketua RT Padukuhan Kanggotan,Perwakilan dari PKK,Pokgiat, Gapoktan, Takmir Masjid, Kader Posyandu, Karang taruna,tokoh masyarakat, UMKM,Bhabinkamtibmas , Babinsa dll.

Sementara itu, Ketua Bamuskal dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna menjaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kalurahan dan pemberdayaan masyarakat dengan hasil sesuai kebutuhan dan prioritas Masyarakat.  

Beberapa hal yang disampaikan Masyarakat adalah :

  1. Pada program-program Kalurahan untuk meningkatkan lagi dalam program keagamaa, sesuai dengan Visi Kaurahan leret.
  2. Apresiasi terkait dengan kinerja lurah yang telah di kerjakan selama ini,
  3. Evaluasi terkait dana BKK yang telah diajukan, ada beberapa program yang dicoret atau tidak lagi dijalankan.
  4. Terkait deesa budaya relete dg kegiatan di masyarakat. Misalkan saat ulang tahun masyarakat diberikan wadah untuk tampil
  5. Terkait dengan internet gratis, dierlukan evaluasi terkait dengan internet yang secara penggunaan anak2 terlalu bebas. dll

Hasil jaring aspirasi  dari Padukuhan Pungkuran tersebut nanti disampaikan kepada pemerintah Kalurahan guna menambah bahan dalam  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2025.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:2.348
    Total Pengunjung:670.748
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.226.72.194
    Browser:Tidak ditemukan