Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Jaring Aspirasi Bamuskal di Padukuhan Gunungan

15 Mei 2024 22:32:47  Admin  99 Kali Dibaca  Berita

Bamuskal-Info. Rabu, 15-5-2025. Bamuskal ( Badan Permusyawaratan Kalurahan ) Pleret mengadakan acara Jaring Aspirasi Masyarakat bertempat di Musholla Adz Zakirin  Gunungan Pleret. Ini merupakan hari ke 3 program jaring aspirasi yang di lakukan oleh Bamuskal Kalurahan Pleret.

Pada kegiatan jaring aspirasi dihadiri oleh seluruh ketua RT Padukuhan Kanggotan,Perwakilan dari PKK,Pokgiat, Gapoktan, Takmir Masjid, Kader Posyandu,  Karang taruna,tokoh masyarakat, UMKM,Bhabinkamtibmas , Babinsa dll. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh perwakilan Bamuskal.

Bamuskal  dalam sambutannya menjelaskan perihal lembaga Bamuskal dan peran fungsinya. “Bamuskal  merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan Pleret. Anggota Bamuskal merupakan wakil dari penduduk Kalurahan Pleret yang berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan dengan cara pemeilihan secara langsung” Ujarnya.

Jaring Aspirasi tujuannya  adalah Agar aspirasi/keluhan/pengaduan warga kalurahan dapat dengan cepat dan tepat ditangani dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel yang disampaikan melalui Bamuskal.

Selanjutnya acara dilanjut dengan forum jaring aspirasi. Dengan membuka pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh warga kepada Bamuskal.Beberapa hal yang disampaikan oleh warga adalah :

  1. Terkait dengan apresiasi masyarakat terhadap program-program Pemerintah Kalurahan yang saat ini semakin baik.
  2. Program internet untuk lebih ditingkatkan sebarannya ke Masyarakat.
  3. Keaktifan dari Pamong kalurahan untuk ditingkatkan.
  4. Kebutuhan pupuk belum dapat difasilitasi oleh Pemerintah Kalurahan terutama untuk member kartu tani.
  5. Peningkatan kapasitas untuk para kader, serta pembinaan karang taruna
  6. Penetapan SK RT untuk segera dilaksanakan dan penyeragaman untuk surat pengantar serta stemple RT.

Dari hasil musyawarah jaring aspirasi tersebut, disimpulkan bahwa aspirasi yang nanti bisa ditindaklanjuti adalah terkait dengan  pembangunan infrastruktur Kalurahanan, tata penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan, pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat, bidang kemasyarakatan dan Kebencanaa. Hal ini nantinya akan di sampaikan kepada Pemerintah Kalurahan dan juga dijadikan acuan dalam penyusuanan RKPKal tahun 2025.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:558
    Kemarin:1.841
    Total Pengunjung:849.885
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.162.252
    Browser:Mozilla 5.0