Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Jaring Aspirasi Bamuskal di Padukuhan Kanggotan

21 Mei 2024 22:51:02  Admin  69 Kali Dibaca  Berita

Bamuskal-Info. Selasa, 21-5-2025. Bamuskal ( Badan Permusyawaratan Kalurahan ) Pleret mengadakan acara Jaring Aspirasi Masyarakat bertempat di Gedung Pertemuan Padukuhan Kanggotan. Ini merupakan hari ke 5 prgram jaring aspirasi yang di lakukan oleh Bamuskal.

Pada kegiatan jaring aspirasi dihadiri oleh seluruh ketua RT Padukuhan Kanggotan,Perwakilan dari PKK,Pokgiat, Gapoktan, Takmir Masjid, Kader Posyandu,  Karang taruna,tokoh masyarakat, UMKM,Bhabinkamtibmas , Babinsa dll. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh perwakilan Bamuskal.

Jaring Aspirasi tujuannya  adalah Agar aspirasi/keluhan/pengaduan warga kalurahan dapat dengan cepat dan tepat ditangani dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel yang disampaikan melalui Bamuskal.

Ibu Hartati, Spd selaku perwakilan Bamuskal  dalam sambutannya menjelaskan perihal lembaga Bamuskal dan peran fungsinya. “Bamuskal  merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan Pleret. Anggota Bamuskal merupakan wakil dari penduduk Kalurahan Pleret yang berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan dengan cara pemeilihan secara langsung” Ujarnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Bamuskal bertugas menampung aspirasi dan nantinya menyalurkan ke Pemerintah Kalurahan.

Selanjutnya acara dilanjut dengan forum jaring aspirasi. Dengan membuka pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh warga kepada Bamuskal.Beberapa hal yang disampaikan oleh warga adalah :

  1. Terkait dengan apresiasi masyarakat terhadap program-program Pemerintah Kalurahan yang saat ini semakin baik.
  2. Adanya 2 lokasi internet center di Padukuhan Kanggotan yang mati, sehingga segera untuk diperbaiki.
  3. Penetapan SK RT untuk segera dilaksanakan dan penyeragaman untuk surat pengantar serta stemple RT.
  4. Lebih untuk memperhatikan program Posyandu balita, lansia serta Posbindu.
  5. Memberikan pembinaan terhadap okgiat di Tingkat Padukuhan, sehingga akan menambah pengetahuan bagi pengurus serta anggota terkait tupoksinya.
  6. Pembangunan di Padukuhan kanggotan untuk ditingkatkan, baik melalui dana BKK atau lainnya. Pembagian dana-dan sebaiknya disesuaikan dengan jumlah penduduknya.

Nantinya semua yang menjadi masukan serta kritikan akan disampaikan ke Pemerintah Kalurahan yaitu melalui Lurah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengurus

Back Next

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:2.348
    Total Pengunjung:670.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.226.72.194
    Browser:Tidak ditemukan